SEKILAS INFO ...1. Jadwal UBK Tahun Pelajaran 2017-2018 dilaksanakan pada tanggal 10 - 13 April 2018 .....2.Bagi para alumni diharapkan mengirimkan biodata disertai foto (bebas/resmi) untuk diupload ke web sekolah, format pengisiannya dapat di download di web (klik info, download, formulir alumni)...…

Pengarahan dari Polsek

Pengarahan rutin dari Polsek Citamiang untuk pengendalian dari kenakalan remaja melalui bela negara ...

Akreditasi 2013

Akreditasi sekolah untuk SMAPY tahun 2013 dengan nilai baik dan memuaskan ....

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pertama kalinya SMA PGRI 1 Kota Sukabumi Menyelenggarakan Ujian Berbasis Komputer.

Studi Banding OJL 2012

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, maka pemerintah menunjuk SMAPY untuk studi banding ke SMAN 1 Bogor .....

Kegiatan KBM

KBM rutin yang dilaksanakan SMAPY meliputi KBM rutin, eskul, bimbingan konseling dsb .....

PEMBENTUKAN IKA ALUMNI

SUKABUMI–Sebanyak 1.300 alumnus dari sekitar target 3.500 alumnus hadir menyemarakkan reuni akbar SMAN 1 PGRI Kota Sukabumi. Beberapa dari mereka ada yang sudah sukses di profesionalnya masing-masing. Seperti ada yang menjadi guru, dosen, dan profesional lainnya. Dari acara tersebut,Ikatan Komunitas Alumni SMA PGRI 1 akhirnya dikukuhkan dan mulai eksis.Pengukuhan IKA SMA PGRI 1 ini sekaligus menentukan ketua barunya. Yakni, Enda Ruswenda. Ia memimpin IKA PGRI 1 untuk periode 2012-2017.
Pelantikan ini berlangsung di sela-sela reuni akbar IKA SMA PGRI 1 Angkatan 1982-2012 pada 15-17 November 2012.Ketua IKA SMA PGRI 1 Periode 2012-2017, Enda Ruswenda mengatakan pada reuni tersebut berbagam acara diselenggarakan.”Di antaranya gerak jalan santai, gerak jalan antar SLTP se-Kota dan Kabupaten Sukabumi yang diikuti sebanyak 40 SMP,”jelasnya. Selain itu lomba kreasi seni anak band tingkat SMP juga bakti sosial berupa santunan yatim piatu yang dari tiga panti asuhan. Enda menjelaskan kembali digelarnya reuni akbar itu mengingatkan kembali gelora SMA PGRI 1 yang pernah berkibar di tahun 1980-1990 an.
“Dan ini menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya yang saya pikir saat ini minat masyarakat ke SMA PGRI 1 berkurang. Melalui kegiatan ini tentunya ada motivasi yang bertambah kepada pihak sekolah untuk terus berjuang juga mengajak sekolah lain di tingkat SMP dan sejajarnya untuk kelak bersekolah ke SMA PGRI 1,”serunya.
Ia berharap Pemerintah Kota Sukabumi melalui instansi terkait memberi peluang besar untuk keunggulan sekolah swasta. “Seperti mengeluarkan kebijakan agar dibatasi siswa di sekolah negeri.Karena soal kualitas sekolah swasta saat ini juga cukup bersaing,”katanya.
Sementara itu, hasil dari reuni akbar IKA SMA PGRI 1 ini juga diharapkan para alumnus bisa tergerak atau terdorong mendirikan sekolah baru yang berkualitas. Sebagai aplikasi kecintaan mereka terhadap pendidikan khususnya di Sukabumi.

Dikutip dari : http://radarsukabumi.com/?p=37499