SEKILAS INFO ...1. Jadwal UBK Tahun Pelajaran 2017-2018 dilaksanakan pada tanggal 10 - 13 April 2018 .....2.Bagi para alumni diharapkan mengirimkan biodata disertai foto (bebas/resmi) untuk diupload ke web sekolah, format pengisiannya dapat di download di web (klik info, download, formulir alumni)...…

Pengarahan dari Polsek

Pengarahan rutin dari Polsek Citamiang untuk pengendalian dari kenakalan remaja melalui bela negara ...

Akreditasi 2013

Akreditasi sekolah untuk SMAPY tahun 2013 dengan nilai baik dan memuaskan ....

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pertama kalinya SMA PGRI 1 Kota Sukabumi Menyelenggarakan Ujian Berbasis Komputer.

Studi Banding OJL 2012

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, maka pemerintah menunjuk SMAPY untuk studi banding ke SMAN 1 Bogor .....

Kegiatan KBM

KBM rutin yang dilaksanakan SMAPY meliputi KBM rutin, eskul, bimbingan konseling dsb .....

Kegiatan PKL ke Yogyakarta 2013



SMA PGRI 1 Kota Sukabumi atau lebih dikenal dengan SMAPY, pada tanggal 09 Januari 2014 mengadakan kegitan rutin kesiswaan ke Yogyakarta.  Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari 2 malam yakni dari tanggal 09 – 11 Januari 2014.  Bp. Diki Sudawa, S. Pd selaku panitia kegiatan ini mengatakan bahwa dengan diadakannya PKL ini, diharapkan akan menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat bagi para siswa/I maupun dengan para stakeholder yang ada di sekolah.  Diwaktu yang sama dia berpendapat juga bahwa karena ini merupakan kegiatan rutin sekolah yang tentunya melibatkan guru, maka diharapkan para siswa dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman dilapangan nantinya, karena ada unsur pendidikan didalamnya.  Sementara itu kepala sekalah Bp. Drs. Asep Ali, M. Pd mengatakan “kegiatan ini mudah-mudahan dapat terlaksana tiap tahunnya, sehingga kami dari pihak sekolah akan senantiasa mendukung baik itu moril maupun materil demi kesuksesan kegiatan ini”.
Ditempat yang sama wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Bp. Y. Samijo, S. Pd menegaskan “ ada beberapa tempat-tempat yang akan kami kunjugi yang semuannya memiliki nilai sejarah dan kebudayaan, diantaranya candi Borobudur, museum dirgantara, jalan malioboro dan sebagainnya”.  Nona Derby selaku siswi dari kelas XII IPS yang turut serta dalam kegiatan ini menyambut antusias, dia mengatakan bahwa kegiatan ini sudah lama ia nantikan, karena menurutnya guna refresing dari kegiatan rutin sebagai pelajar/KBM juga sebagai persiapan sebelum nantnya akan menghadapi ujian nasional.  “Aku sangat senang sekali dengan PKL ini, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancer dan selamat, dan yang penting aku dapat jalan-jalan dan menimba ilmu serta pengalaman ke Yogyakarta dengan biaya yang sangat murah”. 
Sementara itu dalam segi akademis, selain kegiatan ini digunakan sebagai pendewasaan para siswa/I, juga mereka diwajibkan untuk membuat laporan makalah yang telah ditentukan waktunya”, hal ini dikemukakan oleh Bp. Dudih Gustian,ST, M. Kom.