SEKILAS INFO ...1. Jadwal UBK Tahun Pelajaran 2017-2018 dilaksanakan pada tanggal 10 - 13 April 2018 .....2.Bagi para alumni diharapkan mengirimkan biodata disertai foto (bebas/resmi) untuk diupload ke web sekolah, format pengisiannya dapat di download di web (klik info, download, formulir alumni)...…

Pengarahan dari Polsek

Pengarahan rutin dari Polsek Citamiang untuk pengendalian dari kenakalan remaja melalui bela negara ...

Akreditasi 2013

Akreditasi sekolah untuk SMAPY tahun 2013 dengan nilai baik dan memuaskan ....

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pertama kalinya SMA PGRI 1 Kota Sukabumi Menyelenggarakan Ujian Berbasis Komputer.

Studi Banding OJL 2012

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, maka pemerintah menunjuk SMAPY untuk studi banding ke SMAN 1 Bogor .....

Kegiatan KBM

KBM rutin yang dilaksanakan SMAPY meliputi KBM rutin, eskul, bimbingan konseling dsb .....

ANALISIS SILABUS

Sebagai pendidik, adalah suatu keharusan untuk melakukan perubahan terus menerus sesuai dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan itu sendiri. Guru tak boleh jalan di tempat, statis dan konservatif. Guru justru berperan sebagai agen perubahan. Tak jarang kemajuan teknologi membuat peserta didik juga mengalami perubahan yang luar biasa cepat. Sejalan dengan itu maka guru dalam menyusun persiapan pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan psikologis peserta didik.
Telah sekian lama pemerintah dalam hal ini Kemendiknas telah menetapkan kemampuan minimal yang harus dikuasi setiap peserta didik untuk lulus dari stuan pendidikan tertentu dalam bentuk Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Agar arah pembelajaran kita sesuai dengan target akhir yaitu lulus dengan jujur maka SKL tersebut harus dianalisis terlebih dahulu.
Sebelum dilakukan analisis SKL sebaiknya dilakukan Analisis Tujuan Mata Pelajaran. setipa mata pelajaran memliki tujuan yang berbeda-beda. Analisis SKL sebagai kelanjutan dari Analisis Tujuan. Analisis SK/KD sebagai bagian tak terpisahkan dari analisis sebelumnya.

dikutip dari : http://minardikitong.wordpress.com/2010/11/07/analisis-skkd